HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hari ini, PDI Perjuangan menggelar acara HUT ke 50 tahun mereka. Agenca tersebut dipusatkan di JIExpo Kemayoran dan dihadiri oleh ribuan kader dan simpatisan. Pertunjukan marching band disuguhkan yang dipadu dengan barisan Caktra Buana dan Baguna.

Hadir di podium utama adalah Presiden Joko Widodo sebagai kader PDIP, kemudian Wakil Presiden RI KH Maruf Amin. Mereka berdua duduk sebarisan dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Yang unik di acara tersebut adalah suguhan pertunjukan terjun payung bendera PDIP yang dilakukan oleh 5 (lima) orang penerjun profesional dari ketinggian 5.000 kaki atau 1.500 meter. Penerjun membawa bendera Merah Putih dan Bendera Panji Partai PDIP yang akan diserahkan langsung kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Dalam acara peringatan HUT ke 50 PDIP tersebut, memang tidak mengundang para pimpinan maupun perwakilan partai politik lainnya.

“Ini karena hari ulang tahun PDI Perjuangan yang mana angka 50 itu kan susah. Baru 50 tahun lagi akan terjadi, jadi kami meminta maaf kepada seluruh ketua umum partai politik jikalau memang besok tidak berkesempatan hadir,” kata Puan seperti dikutip Holopis.com, Senin (9/1) kemarin.

Hal ini dikarenakan acara tersebut dikhususkan untuk kegiatan internal saja. “Karena ini adalah kegiatan internal PDI Perjuangan di ulang tahun ke 50,” lanjutnya.