HOLOPIS.COM, JAKARTA – WhatsApp punya fitur baru, yang akan membantu Sobat Holopis memindahkan data chat dari satu device ke device lainnya tanpa perlu melakukan backup data terlebih dahulu. Fitur ini, bisa di pakai pada sistem operasi (OS) Android maupun iOS.

Dikutip Holopis.com dari WABetaInfo, Selasa (10/1), saat ini fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan dan belum tersedia dalam versi beta. Namun, dari gambar yang ditampilkan WABetaInfo, terdapat opsi atau pilihan untuk transfer chat di pengaturan WhatsApp bersama opsi untuk backup chat dan melihat riwayat chat.

WhatsApp
Fitur baru WhatsApp untuk transfer riwayat chat tanpa harus backup data terlebih dahulu. [Foto : WABetaInfo]
Selain itu, cara kerja fitur transfer chat di WhatsApp yang terlihat sangat mudah. Setelah membuka WhatsApp di ponsel baru, pengguna cukup memindai QR code yang ditampilkan di layar untuk memulai proses pemindahan chat ke perangkat Android baru.

Jika fitur tersebut hadir, maka Sobat Holopis tidak perlu lagi repot untuk memindahkan riwayat chat di WhatsApp. Namun, tetap disarankan untuk backup chat ke Google Drive untuk mencegah kehilangan data atau percakapan penting.

Karena saat ini fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan, belum diketahui kapan fitur transfer chat akan dirilis kepada pengguna WhatsApp. Belum diketahui juga apakah fitur ini akan tersedia di WhatsApp untuk iOS atau tidak.