HOLOPIS.COM, JAKARTA – Edward Nketiah sukses bawa Arsenal kalahkan Oxford United, dengan skor 3-0 tanpa balas di lanjutan Piala FA, Selasa (10/1) dini hari.

Bertanding di Kassam Stadium, Arsenal yang turun dengan kolaborasi pemain inti dan lapis dua, cukup mendapat perlawanan sengit dari tim tuan rumah Oxford.

Oxford begitu tampil percaya diri di babak pertama, dimana mereka mampu menahan agresifitas Arsenal pada setiap lini permainan The Gunners. Skor 0-0 pun menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, permainan terbuka yang terkesan berani dari Oxford nampaknya menjadi malapetaka bagi mereka.

Arsenal lebih leluasa mengolah bola dan menerapkan strategi menyerangnya. Alhasil, tiga gol dicetak The Gunners di pertengahan babak kedua.

Gol pertama dibuka oleh Mohamed Elneny di menit 63, usai sukses memanfaatkan bola mati dari umpan Vieira.

Tak sampai situ, Vieira kembali menjadi aktor gol kedua Arsenal, yang dicetak oleh Edward Nketiah pada menit 70.

Edward Nketiah pun mampu mencetak gol keduanya di menit 76 dengan sodoran bola ciamik melewati kiper Oxford.

Dengan demikian, Arsenal otomatis melaju ke tahap berikutnya di Piala FA, dan belum dipastikan kapan laga selanjutnya akan bergulir.

Diketahui, torehan dua gol Nketiah sendiri melengkapi dua gol lainnya dalam kurun waktu 4 pertandingan bersama Arsenal. Hal tersebut tentu merupakan rekor yang cukup baik, pasalnya ia berhasil menggantikan peran Gabriel Jesus yang sampai saat ini mendekap di ruang rawat karena cedera.