HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pangeran Harry kembali mengingat momen paling menyedihkan dalam hidupnya, yaitu saat ibunya Putri Diana meninggal dunia karena kecelakaan mobil di Paris.

Dalam buku memoarnya yang berjudul Spare, Harry bercerita saat ia melihat foto-foto Putri Diana sebelum mengalami kecelakaan. Pangeran Harry pernah meminta foto-foto rahasia milik pemerintah terkait dengan kecelakaan fatal tersebut.

“Aku melihat foto-foto bayangan paparazi di jendela (mobil) di saat yang bersamaan, dan aku melihat di belakang rambut pirangnya,” kata Pangeran Harry, dikutip Holopis.com, Senin (9/1).

Harry mengatakan ia mencari bukti-bukti kuat apakah rumor tentang Putri Diana meninggal justru setelah kecelakaan adalah benar adanya.

“Aku mencari-mencari, aku mencari bukti kalau itu terjadi setelah kecelakaan, tetapi aku hanya mencari sesuatu yang hanya bisa menyakitkan,” lanjutnya.

Pangeran Harry pun bercerita bahwa sang ayah, Raja Charles lah yang memberi tahunya bahwa Putri Diana telah meninggal dunia.

“Anakku sayang, ibu kecelakaan mobil,” kata Charles saat diceritakan Harry.

Pangeran Harry mengaku hanya menangis sekali saat pemakaman Putri Diana.

Buku memoar Pangeran Harry yang akan dirilis pada 10 Januari mendatang sudah menuai banyak kontroversi.

Hal itu karena banyak pengakuan Pangeran Harry yang dinilai tidak bijaksana dan seperti adik yang cemburu dengan abangnya.