HOLOPIS.COM, PAPUA – Aksi keji teroris dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali terjadi dengan menyerang kelompok sipil.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakakan, kelompok teroris tersebut nekat membakar sekolah dan pesawat kargo yang akan mendarat di Bandara Oksibil, Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan.

“KKB melakukan pembakaran terhadap sekolah SMK Negeri 1 yang sedang tidak ada aktifitas belajar mengajar,” kata Ignatius dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (9/1).

Meskipun tidak ada korban jiwa, Ignatius menyayangkan adanya aksi teror di tempat yang bukan seharusnya menjadi menyeramkan tersebut.

Sementara itu, aksi teror turut dilakukan terhadap kargo yang sedianya mendarat di bandara Oksibil. Namun, pesawat yang lagi-lagi ditembaki oleh kelompok teroris KKB itu pun gagal mendarat dan kembali ke tanah merah.

“KKB juga melakukan penembakan terhadap pesawat Caravan PK HVV yaitu pesawat kargo barang dagangan saat hendak landing,” terangnya.