HOLOPIS.COM, JAKARTA – Selain untuk mempercantik diri, proses mengenakan makeup juga sangat menyenangkan. Apalagi jika kita melihat hasil yang memuaskan di depan kaca.

Karena itulah, kadang para ciwi-ciwi tidak bisa menahan diri dari membeli alat makeup yang mahal dengan terlalu sering hingga membuat kantong kering.

Padahal dengan semakin banyaknya pilihan saat ini, makeup dengan kualitas tinggi dan bisa mempercantik diri tidak harus yang mahal dengan harga yang fantastis.

Sangking banyaknya pilihan dan teknologi makeup yang semakin canggih, ada pilihan kosmetik-kosmetik yang lebih murah, bahkan hasilnya bisa sama persis seperti kosmetik mahal yang bisa sampai menghabiskan uang jutaan rupiah dari kantong Sobat Holopis.

Ini dia dupes makeup yang bisa jadi catatan, biar Sobat Holopis bisa lebih hemat.

Foundation Estee Lauder Double Wear – Loreal Infallible Pro Matte

Dupe foundation
Dupe foundation [Foto: Istimewa]

Bagi yang ahli dengan dunia per-foundation-an, pasti tidak asing dengan foundation high end Estee Lauder yang sangat bersahabat untuk kulit berminyak.

Selain tahan lama, foundation ini juga anti geser meskipun keringetan seharian.
Namun, harganya yang tak murah bikin kita bingung mau re-pruchase.

Harga Estee Lauder Double Wear adalah Rp780 ribu, dengan isi 30 ml. Sobat Holopis bisa menggantinya dengan dupe yang sudah menjadi rahasia umum, Loreal Infallible Pro Matte!
Foundation ini memiliki high coverage dan bisa menahan minyak.

Harganya juga nggak terlalu bikin kantong kering, yaitu sekitar Rp170 ribu saja.

Lip Mask Rahasia Bibir Lembut, Laneige Lip Sleeping Mask – Emina Lip Mask

Dupe lip mask
Dupe lip mask [Foto: Istimewa]

Siapa sih yang tidak ingin bibir lembut, anti pecah, dan plumpy biar kissable? Lip Mask Laneige memang tidak usah diragukan lagi kemampuannya. Tapi harganya yang Rp290 ribu bikin kantong kering.

Sedangkan merk lokal Emina dengan harga Rp34 ribu juga bisa menghasilkan bibir lembap seharian dengan aroma stroberi yang bikin gemes.

Chanel Poudre Universelle Libre Natural Finish Loose Powder – Esqa Setting Powder

Dupe bedak tabur
Dupe bedak tabur [Foto: Istimewa]

Kehebatan makeup Chanel memang paling top, apalagi loose powder ini menghasilkan makeup flawless dan sangat natural.

Tapi harganya yang Rp630 ribu bikin ragu buat beli lagi. Sobat Holopis bisa menggantinya dengan produk lokal Esqa Setting Powder dengan harga Rp135 ribu yang nggak kalah memberikan wajah natural anti cakey seharian.

Selain translucent, bedak tabur Esqa juga ada versi berwarna yang sesuai dengan warna kulit Sobat Holopis.

Charlotte Tilbury Matte Revolution Lipstick – Revlon Super Lustrous Lipstick Matte

Dupe lipstik
Dupe lipstik [Foto: Istimewa]

Pencinta lippies, pasti suka dong dengan lipstik matte. Salah satu lipstik matte yang paling terkenal adalah Charlotte Tilburry Matte Revolution Lipstick yang katanya dikenakan Lily Collins di serial Emily In Paris.

Hasilnya memang cantik, tidak bikin bibir kering dan tahan lama. Namun harganya memang tidak murah yaitu Rp510 ribu. Dengan warna-warna yang sama cantik dan naturalnya, Sobat Holopis bisa ganti dengan Revlon Super Lustrous Lipstick Matte yang harganya Rp61 ribu.

Meskipun tidak setahan lama Charlotte Tilburry, Sobat Holopis tinggal re-apply sepanjang hari!

Tuh Sobat Holopis, makeup dupes yang bisa nyelamatin kantong tiap bulannya. Cantik itu nggak harus mahal kan?