HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan terkini cuaca di provinsi Jawa Tengah (Jateng) pada hari ini, Minggu (8/1).

Dikutip Holopis.com dari laman resminya, BMKG memprediksi kondisi cuaca di Jateng umumnya bakal berawan pada hari ini. Namun BMKG masih mencatat adanya potensi turun hujan di sejumlah wilayah pada siang hingga malam nanti.

Pada siang hari, hujan dengan intensitas ringan diprediksi bakal mengguyur wilayah Banjarnegara, Magelang, Mungkid, Purbalingga, Salatiga, Semarang, Temanggung dan Ungaran.

Kemudian pada malamnya, hujan dengan intensitas ringan juga diprakirakan bakal mengguyur wilayah di Jateng yang meliputi Banjarnegara, Batang, Blora, Brebes, Cilacap, Kajen, Kebumen, Kendal, Kudus, Magelang,

Selanjutnya yakni wilayah Mungkid, Pati, Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purwokerto, Purworejo, Rembang, Slawi, Tegal, Temanggung dan Wonosobo.

Sementara untuk cuaca Jateng pada dini hari keesokan harinya, Senin (9/1), BMKG memprediksi bakal berawan.

Adapun untuk prakiraan suhu udara di Jateng akan berkisar antara 23-31 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara berada di rentang 65-95 persen.