HOLOPIS.COM, JAKARTA – Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI mengingatkan supporter Timnas Indonesia untuk santun dalam berprilaku, dan jadilah fans yang baik sebagai tuan rumah saat laga semifinal Piala AFF 2022 lawan Vietnam.

“Titip pesan untuk para supporter, berlakulah sebagai tuan rumah yang baik, karena itu mencerminkan perilaku kita, kita adalah masyarakat yang santun, sangat menghargai tamu, dan memberikan dukungan semangat apapun,” ungkap Menpora Amali, kepada Holopis.com di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (5/1).

“Jangan semangat provokasi yang nantinya akan menimbulkan kegaduhan, namun menghormati teman kepolisian, dan yang lainnya yang membantu di luar. Mohon ciptakan suasana yang baik saat saat menyaksikan sepak bola, bukan kegaduhan, apalagi membuat tim tamu tak nyaman,” tambahnya.

Lanjutnya, Menpora Amali menyebutkan bahwa kita harus menunjukan bahwa Indonesia ini merupakan bangsa yang santun.

“Berkompetisi selama 90 menit di lapangan itu tidak boleh tercederai dari perilaku tak baik dari supporter,” pungkasnya.

Diketahui, pernyataan tersebut berkaca pada kejadian penyerangan supporter Timnas Indonesia terhadap bus Thailand beberapa waktu lalu.

Maka dari itu, hal tersebut jadi perhatian bersama untuk supporter Timnas Indonesia, bahwa perlakuan tersebut tak patut dicontoh, karena Indonesia negara terhormat dan besar.

Sebagai informasi, pertandingan semifinal Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Jumat (6/1) pukul 16.30 WIB nanti.