HOLOPIS.COM, JAKARTA – Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) memberikan penghargaan bintang kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto atas jasanya selama ini terhadap organisasi tersebut.

Prabowo Subianto pun menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan LVRI bertepatan dengan ulang tahun mereka yang ke-66.

“Kehormatan bagi saya menerima penghargaan ini,” kata Prabowo Subianto dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (6/1/).

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo mengajak para veteran tersebut untuk terus berjuang di masa depan demi kepentingan bersama yang lebih baik.

“Jangan kita teruskan kelemahan-kelemahan di masa lalu. Persatuan, kekeluargaan, kekompakan . Kita hidup untuk suatu cita-cita yang mulia, dan kalau kita setia kepada nilai-nilai ini bangsa kita akan kuat dan selamat, negara yang sangat besar dan akan bangkit,” tegasnya.

Selain itu, Prabowo berpesan kepada kepengurusan LVRI yang baru periode 2022-2027 untuk tetap berjuang dengan cara mereka di usia saat ini.

“Kalau di Indonesia, Indonesian old soldiers never die and they never fade away, until they’re called by the Mighty God. Kita akan berbakti sampai nafas kita yang terakhir,” tukasnya.

Prabowo juga menginstruksikan jajarannya di Kemhan untuk selalu membina dan mendukung LVRI, Pepabri, PPAD, PPAL, dan PPAU, meneruskan api semangat merah putih.