HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca hari ini, Jumat (6/1), di seluruh provinsi di Indonesia, termasuk Jawa Tengah (Jateng).

Sebagaimana dikutip Holopis.com dari prakiraan cuaca tersebut. BMKG memprediksi hampir seluruh wilayah Jawa Tengah masih akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang seharian ini.

Berdasarkan data BMKG, hanya Banjarnegara yang akan berawan tebal pada siang hari nanti. Sedangkan lainnya bakal diguyur hujan ringan hingga sedang.

Kemudian malam harinya, hampir seluruh wilayah Jawa Tengah bakal turun hujan yang didominasi dengan hujan ringan. Namun terdapat beberapa wilayah yang cuacanya diprediksi hanya berawan tebal, wilayah tersebut yakni dan Tegal.

Selanjutnya untuk cuaca hari Sabtu (7/1) dini hari, BMKG memprediksi kondisi cuaca di seluruh wilayah Jawa Tengah bakal berawan hingga Sabtu pagi esok.

Adapun untuk prakiraan suhu udara ddi Jawa Tengah pada hari ini berada di rentang level 21-31 derajat celcius, dengan kelembapan sekitar 70-95 persen.