HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil drawing Malaysia Open 2023 telah dirilis, dimana turnamen super 1000 tersebut akan berlangsung di Kuala Lumpur pada 10-15 Januari mendatang.

Pada turnamen Malaysia Open 2023 kali ini, Indonesia sendiri menurunkan sebanyak 17 wakilnya yang tersebar di masing-masing sektor.

Wakil Indonesia terbanyak berada di sektor ganda putra dengan total 6 wakil, kemudian 4 wakil di ganda campuran, 4 wakil tunggal putra, 2 ganda putri dan 1 tunggal putri.

Dalam hal ini, satu-satunya wakil Indonesia di tunggal putri diisi oleh Gregoria Mariska Tunjung (Grego).

Grego sendiri dijadwalkan bakal langsung bertemu pemain kuat yang merupakan salah satu unggulan turnamen, yakni He Bing Jiao dari China di Ronde pertama (R1) atau babak 32 besar.

Diketahui, sepak terjang He Bing Jiao sendiri cukup baik sepanjang tahun 2022. Terutama di tiga turnamen akhir tour BWF.

He Bing Jiao sukses merangkul gelar juara Denmark Open 2022, disusul juara Prancis Open 2022, dan terakhir salah satu tunggal putri andalan China tersebut mampu meraih podium ketiga di BWF World Tour Finals 2022.

Meski begitu, tren meningkat juga ditunjukkan Gregoria Mariska Tunjung di tiga turnamen akhir BWF tahun 2022 kemarin, dimana Grego sukses menempati juara tiga Hylo Open 2022, runner-up Australia Open 2022 dan bertahan hingga R3 BWF World Tour Finals 2022.

Berikut ini hasil drawing Malaysia Open 2023 tim Indonesia.

GANDA PUTRA

  • Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (5) vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China)
  • Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korsel)