HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer utama Manchester City, Pep Guardiola menyebut bahwa skuadnya wajib memeluk kemenangan apabila ingin menjaga jarak klasemen dengan Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris.

Diketahui, kini Manchester City hanya terpaut 8 poin dari sang pemuncak klasemen Arsenal, dimana The Citizens saat ini mengemas 36 poin, sedangkan The Gunners 44 poin.

Ujian untuk Manchester City pun akan hadir pada pekan ke-19 Liga Inggris melawan Chelsea dini hari nanti, Jumat (6/1).

Maka dari itu, Pep Guardiola menekankan bahwa skuadnya wajib memeluk kemenangan agar tak tertinggal jauh dari Arsenal.

“Cara anda harus mengurangi kesenjangan klasemen adalah bermain bagus dan memenangkan pertandingan,” ungkap Guardiola, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Manchester City, Kamis (5/1).

“Arsenal memiliki rata-rata akan mendapatkan kemenangan. Seperti yang telah mereka lakukan sejauh ini. Jika mereka terus seperti itu, kami tidak akan menangkap mereka. Jadi harus hampir sempurna, menurut saya,” sambungnya.

Lanjutnya, Pep Guardiola juga memerhatikan betul bagaimana pertarungan Arsenal melawan Newcastle United di Stadion Emirates.

“Kemarin mereka tampil luar biasa melawan Newcastle lagi. Kami akan melihat apa yang terjadi,” tukasnya.

Sebagai informasi, hasil kemenangan melawan Chelsea jadi harga mati untuk Manchester City. Tak hanya untuk menjaga jarak klasemen dengan Arsenal, namun juga untuk kembali ke jalur kemenangan sebagaimana mestinya.

Mengingat, di laga sebelumnya, Manchester City harus menelan hasil imbang kontra Everton dengan skor 1-1.