HOLOPIS.COM, JAKARTA – Cristiano Ronaldo harus absen di dua laga debutnya bersama Al Nassr, simak alasan selengkapnya.

Diketahui, Cristiano Ronaldo sejatinya telah dipersiapkan Al Nassr untuk bisa turun menjalani pertandingan melawan klub bernama Al-Ta’ee pada Kamis (5/1).

Namun nyatanya Cristiano Ronaldo harus rela bersabar untuk bisa melakoni laga debutnya dengan Al Nassr, sebab masih terikat sanksi sejak masih merumput di Liga Inggris.

Dikutip Holopis.com dari Evening Standard, Kamis (5/1), kabarnya Cristiano Ronaldo masih terikat sanksi dari federasi Inggris (FA) dengan hukuman dilarang merumput sebanyak dua pertandingan dan denda sebesar 50 ribu poundsterling.

Hukuman tersebut diumumkan FA pada November lalu, saat Cristiano Ronaldo sebelum berpisah dengan Manchester United.

Hukuman itu didapat Cristiano Ronaldo atas aksi tak terpujinya yang membanting ponsel milik salah satu fans, pasca laga Manchester United vs Everton berlangsung bulan April sebelumnya.

Namun, Cristiano Ronaldo pada akhirnya hengkang dari Manchester United dan belum sempat menjalani hukuman tersebut.

Meski begitu, kabar lain mengatakan bahwa berdasarkan aturan FIFA, hukuman larangan main di dua laga tersebut akan dialihkan ke Arab Saudi, dimana tempat Cristiano Ronaldo sekarang bermain.

“Setiap sanksi disiplin hingga empat pertandingan atau hingga tiga bulan yang telah dikenakan pada seorang pemain oleh asosiasi sebelumnya tetapi belum (sepenuhnya) dilaksanakan pada saat transfer akan diberlakukan oleh asosiasi baru di mana pemain telah terdaftar agar sanksi dapat dijalankan di tingkat domestik,” bunyi FIFA, untuk aturan Status dan Transfer Pemain Pasal 12 ayat 1.

Berdasarkan hal tersebut lah, kemudian Cristiano Ronaldo belum bisa melakoni dua laga debutnya bersama Al Nassr.