Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Pasangan Mesum dalam KRL Masuk Daftar Blacklist

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sepasang muda – mudi yang viral melakukan perbuatan mesum di dalam KRL atau Commuterline, akhirnya dimasukkan ke dalam daftar hitam atau blacklist oleh pihak KAI Commuterline.

Menurut External Relations & Corporate Image Care Manager KAI Commuter, Leza Arlan, pelaku akan dimasukkan ke dalam database sistem CCTV analytic. Nantinya, saat mereka menggunakan KRL akan terdeteksi.

“Dari hasil video rekaman tersebut, KAI Commuter akan memasukkan pelaku ke dalam database sistem CCTV analytic sehingga, bilamana pelaku akan menggunakan commuter kembali, akan terdeteksi oleh sistem, maka pelaku akan dilarang naik commuterline,” katanya dalam keterangan yang diterima Holopis.com, Rabu (4/1).

Tindakan yang dilakukan itu sangat disayangkan, apalagi dilakukannya dalam transportasi umum. Leza menambahkan, pihaknya akan terus menyelidiki video tersebut untuk mengetahui kasusnya lebih rinci lagi.

“Apalagi dilakukan di transportasi publik, yang merupakan mobilisasi banyak orang. Petugas terkait di KAI Commuter masih terus menyelidiki waktu dan di perjalanan commuterline mana,” ujarnya.

Selain itu, para pengguna Commuterline diminta untuk lapor kepada petugas jika melihat hal seperti itu. Penumpang Commuterline, juga dilarang merekamnya apalagi menyebar luaskan.

Karena, hal tersebut bisa melanggar aturan sesuai Undang-Undang ITE Nomor 19 Tahun 2016 pada Pasal 27 ayat 1 UU ITE. Dalam aturan itu ada ancaman pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp 1 miliar.

“Kami mengimbau kepada seluruh pengguna untuk tetap memperhatikan kondisi sekitar. Segera laporkan apabila melihat hal-hal yang mencurigakan, baik di dalam commuterline maupun stasiun, dapat juga melalui contact center 121,” paparnya.

Sebelumnya diberitakan, Sebuah video perbuatan mesum seorang pria terhadap seorang perempuan yang diduga adalah kekasihnya di dalam kereta commuter line viral di media sosial.

Pria berbaju merah itu terlihat menggerakkan tangan di balik jaket abu-abu yang digunakan untuk menutupi bagian atas tubuh perempuan berhijab hitam tersebut. Di sampingnya ada seorang pria yang termenung diam seperti tidak menyadari apa yang sedang dilakukan orang di sampingnya itu.

Dengan muka sedikit gelisah, pelaku menengok ke samping untuk memastikan pria di sampingnya tidak melihat. Namun, ia tak menyadari penumpang lainnya telah merekam perbuatannya tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemenhub Dapat Tambahan Anggaran Senilai Rp6,69 Triliun Tahun 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) ...

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru