HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pertandingan big match antara Arsenal vs Newcastle United akan tersaji di pekan ke-19 Liga Inggris, Rabu (4/1) pukul 02.45 WIB dini hari nanti.

Bermain di Stadion Emirates, Arsenal selaku tuan rumah mengusung misi kemenangan atas Newcastle United.

Pasalnya, hasil kemenangan akan semakin memperlebar jarak klasemen dengan pesaing terdekatnya, yakni Manchester City.

Diketahui, saat ini Arsenal berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris, dengan mengoleksi 43 poin, dan unggul tujuh poin atas Manchester City di peringkat kedua.

Selain itu, Arsenal juga unggul sembilan poin atas Newcastle yang berada di posisi tiga klasemen.

Cukup mengejutkan, bahwa Newcastle United bisa meringsek masuk ke posisi tiga besar dan belum terkalahkan dalam lima laga terakhir mereka.

Pencapaian itu jadi sinyal bahaya untuk Arsenal. Namun dalam hal ini The Gunners masih diunggulkan untuk menang.

Dari sisi kekuatan tim, Arsenal unggul dalam hal kedalaman skuad ketimbang Newcastle United. Selain itu, The Gunners juga kini dinilai merupakan salah satu tim yang memiliki mental bertanding yang baik.

Beberapa pertandingan sukses dilewati Arsenal dalam keadaan tertinggal lebih dulu, hingga berakhir kemenangan. Hal itu membuktikan bahwa mental juara Arsenal mulai tumbuh kembali.

Sementara Newcastle United juga demikian, kini skuad asuhan Eddie Howe tersebut tengah dalam kepercayaan diri tinggi.

Mental dan kepercayaan diri itu lah yang nampaknya jadi motivasi Newcastle United untuk terus mendulang poin kemenangan.

Kemudian jika dibandingkan dari sisi pemain, Arsenal dan Newcastle United sama-sama memiliki kekuatan di lini serang dan tengah.

Namun, dari sisi agresifitas pemain yang mencetak gol, Arsenal lebih unggul ketimbang Newcastle United.

Tercatat, Arsenal sukses mengukir 40 gol dalam 16 pertandingan yang telah dilaluinya, sementara Newcastle hanya mengoleksi 32 gol dalam 17 laga mereka.

Berikut ini prediksi skuad Arsenal vs Newcastle United

Arsenal (4-3-3) : Ramsdale, Zinchenko, Magalhaes, White, Saliba, Xhaka, Odegaard, Partey, Martinelli, Saka, Nketiah

Newcastle United (4-3-3) : Pope, Trippier, Schar, Botman, Burn, Longstaff, Willock, Guimaraes, Joelinton, Almiron, Wilson.