HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tottenham Hotspur harus pasrah menerima kenyataan pahit, dimana skuad asuhan Antonio Conte tersebut kembali gagal meraih kemenangan di Liga Inggris pasca Natal dan tahun baru (Nataru).

Kali ini, Tottenham kalah ditangan Aston Villa dengan skor 2-0 tanpa balas di depan pendukungnya sendiri pada pekan ke-18 Liga Inggris, Minggu (1/1).

Tottenham tak berdaya bermain melawan Aston Villa yang saat ini di bawah kepelatihan eks manajer Arsenal, Unai Emery.

Tottenham harus termakan sihir Unai Emery yang bermain lambat, terkesan membuang-buang waktu namun tepat dalam penyelesaian akhir.

Berbanding terbaik dengan strateginya Antonio Conte, yang bermain cepat langsung menusuk jantung pertahanan lawan.

Dua gol Aston Villa atas Tottenham itu sendiri dicetak oleh Emiliano Buendia (’50) dan Douglas Luiz (’73).

Atas hasil kekalahan tersebut, Tottenham melorot drastis dari tiga besar ke peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris.

Bahkan, yang tadinya hanya berjarak 3 sampai 6 poin dengan sang pemuncak klasemen, Arsenal, kini Tottenham harus menatap jauh rival terdekatnya di London Utara itu dengan jarak 13 poin.

Seolah kehabisan bensin, Tottenham sendiri sudah gagal menciptakan kemenangan sejak uji coba bulan Desember, dimana The Lilywhites imbang 1-1 kontra Nice.

Kemudian berlanjut di boxing day, Tottenham Hotspur imbang 2-2 atas Brentford, dan kini tumbang atas Aston Villa.

Sementara, Aston Villa meski menang, mereka masih tertahan di peringkat 12 klaemen, namun hasil kemenangan skuad asuhan Unai Emery itu jadi modal penting untuk menatap laga melawan Wolverhampton di pekan ke-19 Liga Inggris mendatang.