Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Menhan Prabowo dapat Mandat dari Presiden untuk Babinsa

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyerahkan bantuan berupa motor serta alat komunikasi untuk para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Koramil 0825/12 Rogojambi, Banyuwangi.

Pemberian bantuan tersebut dilakukan Prabowo Subianto sebagai apresiasi atas pekerjaan dan dedikasi para Babinsa sebagai komando teritorial, tulang punggung pertahanan negara.

“Saya datang ke sini ingin mengucapkan terima kasih atas pekerjaanmu dan dedikasimu. Komando teritorial adalah tulang punggung dari pertahanan negara yang kita harap pertahanan keamanan rakyat semesta. TNI adalah tentara rakyat oleh karena itu harus selalu bersatu dengan rakyat, bersatu dengan Polri, bersatu dengan aparat pemerintahan semua,” kata Prabowo dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (31/12).

Prabowo menjelaskan, seluruh Komandan Koramil (Danramil) dan Babinsa di Indonesia dipastikan akan menerima motor dan juga alat komunikasi sesuai arahan Presiden Joko Widodo

“Yang di depan yang bersama rakyat adalah saudara -saudara sekalian, karena itu Presiden memerintahkan saya untuk membangun pertahanan negara dan untuk sekarang kita berdayakan komando teritorial,” tukasnya.

“Nanti Presiden bisa langsung mengecek ke kalian di Desa manapun Presiden bisa langsung mengecek ke kalian,” sambungnya.

Prabowo pun menambahkan, pihaknya akan terus mengupayakan kesejahteraan para prajurit di seluruh wilayah Indonesia.

“Jadi saya minta sabar semuanya, kita pimpinan mengerti semua jerih payahnya kalian, saya datang ke sini ingin mengucapkan terima kasih atas pekerjaanmu dan dedikasimu. Semoga Tuhan yang Mahakuasa selalu melindungi kalian dan keluarga kalian semua,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...

Prabowo Subianto Ingatkan Komitmen Komcad Bela Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan penting kepada 1.145 personel yang baru ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024.

Jenderal Maruli Komitmen Tingkatkan Perlindungan Terhadap Wanita dan Anak

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak menyambut positif arahan Presiden Jokowi terkait TNI Polri terdepan dalam memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru