Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ingat! Tilang Elektronik Tetap Berlaku di Malam Tahun Baru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polda Metro Jaya memastikan bahwa operasional ETLE atau tilang elektronik akan tetap berlaku di malam pergantian tahun baru.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman menegaskan, tilang elektronik tidak mengenal kata libur untuk menindak para pelanggar lalu lintas.

“ETLE akan tetap kita operasionalkan untuk penindakan terhadap pengendara kendaraan yang melanggar lalu lintas,” kata Latif dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (31/12).

Latif kemudian berdalih bahwa sampai saat ini keberadaan tilang elektronik sebatas untuk menertibkan para pengendara saat berlalulintas.

“Itu bukan untuk banyak-banyak menilang, tapi mengedukasi, untuk tertib, untuk aman, untuk selamat para pengguna jalan yang ada di Jakarta,” klaimnya.

Latif menambahkan, pihaknya juga sangat miris dengan kondisi masih banyaknya pengendara yang memalsukan pelat kendaraan mereka demi menghindari tilang elektronik.

“Terus terang aja kalau mereka dilepas plat nomor, pasti tidak bisa tercapture. Itu kan kami bukan mau banyak menilang. Ngapain? Kalau mereka tertib ngapain dilepas. Kalau mereka tertib ngapain diganti, dipalsukan plat nomornya, kan nggak perlu,” paparnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jelang Nataru Pedagang Menjerit, Harga Tomat di Pasar Alami Kenaikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Harga tomat di Pasar Tradisional Slipi,...

Ribuan Warga London Rayakan Tahun Baru dengan Kembang Api

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Lebih dari seratus ribu warga berjumpul...

Sampah Sisa Perayaan Malam Tahun Baru Capai 74 Ton

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru