HOLOPIS.COM, JAKARTA – Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima mengenal betul bagaimana sepak terjang Pele di dunia sepakbola.

Ronaldo menyebut bahwa Pele merupakan perepakbola yang sempurna, dengan catatan sejarah yang luar biasa untuk sepak bola.

Menurutnya, Pele adalah orang yang unik, keren, kreatif, luar biasa.

“Pele sempurna, satu-satunya pesepakbola dimana Pele tiba, dia tinggal, tanpa pernah meninggalkan posisi puncak, dia meninggalkan kita hari ini. Raja sepak bola, hanya satu yang terhebat sepanjang masa,” ungkap Ronaldo, seperti dikutip Holopis.com dari unggahan Instagram @ronaldo, Jumat (30/12).

“Dunia berkabung. Kesedihan perpisahan dicampur dengan kebanggan besar dari sejarah yang tertulis,” tambahnya.

Lanjutnya, Ronaldo menyebut bahwa bakat dari seorang Pele adalah inspirasi dan pembelajaran yang harus diterapkan pada setiap pemain.

“Warisan Pele akan melampaui generasi, dan begitu lah caranya agar tetap hidup. Hari ini dan selalu kami akan mengenang anda,” ucapnya.

“Terima kasih Pele, beristirahatlah dalam damai,” pungkasnya.

https://www.instagram.com/p/Cmw8GrLv5UX/

Kepergian Pele memang membekas bagi dunia sepakbola, seluruh pecinta sepakbola saat ini tengah berkabung.

Seperti yang diberitakan Holopis.com sebelumnya, Pele meninggal dunia di usia 82 tahun pada Kamis (29/12) waktu setempat atau Jumat (30/12) dini hari tadi WIB.

Rumah Sakit Albert Einstein, tempat dimana Pele dirawat, mengatakan bahwa legenda sepak bola Brasil itu meninggal dunia karena kegagalan banyak organ akibat kanker yang dideritanya.

Pemakaman Pele sendiri akan digelar pada Senin dan Selasa mendatang. Sebelum dimakamkan, peti matinya akan dibawa mengitari jalan-jalan wilayah Santos, Brasil, tempat dimana Pele memulai karir cemerlangnya.