Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Presiden Bolsonaro : Pele Bawa Brasil Mendunia Lewat Sepak Bola

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Brasil, Jair Bolsonaro turut merasakan kehilangan yang mendalam atas meninggalnya legenda tim Samba, Pele.

Presiden Jair Bolsonaro juga mengungkapkan bagaimana jasa Pele untuk negaranya, dimana Pele berhasil mengharumkan nama bangsa Brasil melalui sepak bola.

“Dengan menyesal meninggalnya seorang pria, yang melalui sepak bola, membawa nama Brasil mendunia. Dia mengubah sepak bola menjadi seni dan kegembiraan,” ungkap Bolsonaro, sebagaimana dikutip Holopis.com dari unggahan Twitter @jairbolsonaro, Jumat (30/12).

“Semoga tuhan menghibur keluarga anda dan menyambut anda ke dalam belas kasihannya yang tak terbatas,” tambah Bolsonaro.

Senada dengan Bolsonaro, Presiden terpilih Brasil yang baru, Luiz Inacio Lula da Silva juga turut mengenang apa yang dicapai Pele untuk negaranya melalui sepak bola.

“Saya memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki pemain muda Brasil, saya melihat Pele bermain, secara langsung, di Pacembu dan Morumbi, saya melihat Pele memberikan pertunjukan. Karena ketika mendapat bola dia selalu melakukan sesuatu yang istimewa, yang sering berakhir dengan gol,” ucap Lula dalam unggahan Twitter-nya @LulaOficial.

“Pele meninggalkan kita hari ini, dia pergi untuk membuat meja di surga bersama Coutinho, rekannya yang hebat di Santos. Dia sekarang ditemani begitu banyak bintang abadi, Didi, Garrincha, Nilton Santos, Socrates, Maradona, dia meninggalkan kepastian, tidak perna ada nomor 10 seperti dia, terima kasih Pele,” tambahnya.

Diketahui, seiring dengan kabar duka itu, pemerintah Brasil mengumumkan untuk menetapkan hari berkabung nasional selama tiga hari.

Upacara penghormatan Pele itu sendiri akan digelar pada Senin dan Selasa, yang akan dibawa mengitari jalan-jalan wilayah Santos, Brasil lebih dulu sebelum dimakamkan.

Kemudian, penghormatan untuk mendiang Pele itu sendiri akan berlangsung pukul 10.00 waktu setempat pada Senin, dan akan dibuka untuk umum sampai Selasa di jam yang sama.

Sementara untuk jadwal pemakamannya sendiri terkonfirmasi akan berlangusng pada 3 Januari mendatang di Memorial Necropole Ecumenica.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru