Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pele Bukan Sekadar Raja Sepak Bola, Jadi Artis dan Pemusik Juga Ok

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mendiang legenda Timnas Brasil, Pele ternyata tak hanya jago menggeluti profesinya sebagai pesepakbola, namun juga andal dalam berperan sebagai artis hingga pemain musik.

Diketahui, Pele meninggal dunia di usia 82 tahun pada Kamis (29/12) waktu setempat atau Jumat (30/12) dini hari tadi WIB.

Kabar meninggalnya Pele tentu menghentak seluruh pecinta sepak bola dunia, mengingat Pele sendiri jadi inspirasi banyak orang dalam mengolah si kulit bundar.

Kesuksesan Pele di atas lapangan sepak bola tak perlu diragukan lagi. Bahkan Pele sudah jadi ikon dunia dari profesi utamanya itu.

Namun kebesaran namanya semakin melambung tinggi ketika Pele tampil sebagai aktor hingga pemusik.

Berikut ini deretan prestasi mengagumkan dari Pele selain dari profesinya sebagai pesepakbola, seperti dikutip Holopis.com dari AP News, Jumat (30/12).

FILM

1. Film berjudul ‘King Pele’ (1962)

Film ‘King Pele’ jadi peran pertama Pele yang disutradarai oleh Carlos Hugo Christensen pada tahun 1962. Pengalaman pertamanya itu pun bertepatan dengan prestasinya sebagai juara Piala Dunia 1962.

2. Film berjudul ‘Victory’ (1981)

Pele menganggap film yang disutradarai John Huston itu adalah film yang paling menyenangkan untuk diperagakkan.

Pele dalam film tersebut berperan sebagai seorang prajurit dari Trinidad. Dalam film itu juga Pele berkesempatan beradu akting dengan rekan setimnya yakni Sylvester Stallone dan Michael Caine.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Klasemen Medali Jelang Penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 : Jabar Teratas Jauh Ungguli DKI Jakarta

Jabar (Jawa Barat) berhasil menempati posisi teratas klasemen medali jelang penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 hari ini, disusul DKI Jakarta dan Jatim di peringkat dua dan tiga.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Lolos ke Semifinal Usai Sikat Wakil Malaysia

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai tampil ciamik di babak perempat final.

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : 5 Wakil Indonesia Main

China Open 2024 memasuki babak perempat final, Indonesia pun akan menampilkan lima wakilnya di fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru