Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ini Alasan Jokowi Pertahankan Satgas Covid-19 Meski PPKM Dicabut

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap mempertahankan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 atau Satgas Covid-19, baik itu yang berada di pusat maupun di daerah untuk tetap bertugas.

Jokowi menjelaskan, alasan dipertahankannya Satgas Covid-19 setelah pencabutan kebijakan PPKM ini adalah untuk merespon penyebaran Covid-19 yang cepat.

Alasan lain dipertahankannya satuan tugas ini karena Indonesia saat ini, dikatakan Jokowi, berada dalam masa transisi dari Pandemi menuju Endemi Covid-19.

“Dalam masa transisi ini, Satgas COVID-19 pusat dan daerah tetap dipertahankan untuk merespons penyebaran yang cepat,” kata Jokowi dalam konferensi pers yang dikutip Holopis.com, Jumat (30/12).

Sejalan dengan itu, Jokowi juga meminta aparat dan lembaga pemerintah untuk tetap siaga dalam menghadapi ancaman dan risiko penularan Covid-19 di Tanah Air.

Dia meminta aparat yang berwenang untuk menjamin jalannya vaksinasi di lapangan, utamanya vaksinasi dosis ketiga alias booster.

“Fasilitas kesehatan di semua wilayah harus siap siaga dengan fasilitas dan tenaga kesehatan, pastikan mekanisme vaksinasi di lapangan tetap berjalan, utamanya vaksinasi booster,” harap Jokowi.

Sebagaimana diberitakan Holopis.com sebelumnya, Presiden Jokowi mengumumkan, bahwa pemerintah telah resmi mencabut kebijakan PPKM mulai hari ini, Jumat 30 Desember 2022.

“Pada hari ini pemerintah memutuskan untuk mencabut PPKM. Jadi, tidak ada lagi pembatasan kerumunan dan pergerakan masyarakat,” kata Jokowi.

Keputusan terkait pencabutan PPKM itu tertuang dalam dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 50 dan 51 Tahun 2022.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru