HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menonton langsung pertandingan Piala AFF 2022, yakni Indonesia Vs Thailand di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pada hari ini, Kamis (29/12).

Dia mengaku geregetan saat menonton pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 tersebut. Pasalnya, banyak kesempatan bagi squad Garuda untuk menjebol gawang squad Gajah Perang.

Saking gemasnya, Bendahara Negara itu bahkan mengaku ingin turun ke lapangan untuk sekadar memberikan semangat kepada para punggawa Timnas Indonesia.

“Banyak kesempatan gol Indonesia yang tidak membuahkan skor Gemezz rasanya ingin turun ke lapangan memberi semangat,” kata Sri Mulyani dalam unggahan di akun Instagramnya @smindrawati yang dikutip Holopis.com, Jumat (29/12).

Dalam kolom komentar unggahan tersebut, beberapa netizen mengungkapkan bahwa mereka ikut gemas dengan aksi para Timnas. Ada juga yang gemas dengan aksi Sri Mulyani yang terlihat semangat menonton pertandingan tersebut.

Selain itu, ada juga netizen yang menyinggung tragedi Kanjuran yang merupakan tragedi berdarah di dunia sepakbola. Dimana saat itu, ratusan suporter Aremania tewas usai menonton laga Arema Vs Persebaya, pada 1 Oktober 2022 lalu.

“Jangan bu, nanti Kanjuruhan Jilid II,” tulis akun @shisunaryo.

“Jangan bu, jangan, nanti dikira ‘suporter tidak berpendidikan’. Cukup kami saja aremania yang turun ke lapangan dan saudara-saudara kami yang dibunuh dengan Gas Air Mata,” kata @robins.87.

https://www.instagram.com/p/CmwKg7cpj_f/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Diketahui, Sri Mulyani saat itu menonton pertandingan bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi.

Dalam unggahan Instagramnya, Sri Mulyani dengan Jokowi kompak melakukan selebrasi saat Timnas Indonesia berhasil mencetak gol ke gawang Timnas Thailand.