HOLOPIS.COM, JAKARTA – Official Timnas Thailand turut mempertanyakan faktor keamanan timnya, terkait insiden serangan supporter Timnas Indonesia menjelang laga Piala AFF 2022, Kamis (29/12).

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Analis dari Timnas Thailand, Luis Viegas yang juga merupakan perekam video aksi memalukan supporter Timnas Indonesia.

“Game pertama bersama publik setelah tragedi di Malang! Dimana keamanannya?,” ungkap Luis, seperti dikutip Holopis.com dari unggahan Twitter @luisviegasfoot, Kamis (29/12).

Diketahui, insiden serangan supporter Timnas Thailand tersebut terjadi kabarnya ketika di perjalanan menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta untuk berhadapan dengan Timnas Indonesia di lanjutan Piala AFF 2022.

Supporter Timnas Indonesia yang tidak bertanggung jawab itu turut bertindak anarkis dengan merusak bus yang digunakan Thailand.

Ada pun kabarnya bagian kaca mobil bus yang digunakan Timnas Thailand pecah akibat lemparan sebuah benda yang dilakukan supporter Timnas Indonesia.

Meski kabarnya ada pihak kepolisian yang mendampingi perjalanan Timnas Thailand, namun kerusuhan supporter itu tak bisa dicegah.

Pihak kepolisian sendiri telah mengonfirmasi bahwa insiden itu benar adanya, dan belum ada informasi lebih lanjut sampai artikel ini dibuat terkait dengan hal itu, baik dari kepolisian, pihak Timnas Indonesia maupun Thailand.