Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Farhat Abbas dan Hasnaeni Diminta Minta Maaf soal Fitnah ke Hasyim Asyari

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Koordinator Masyarakat Peduli Pemilu, Rizal Sutan Bagindo mendesak kepada pengacara Farhat Abbas dan Ketua Umum DPP Partai Republik Satu Hasnaeni Moein untuk segera meminta maaf atas tudingannya kepada Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari soal kasus pelecehan seksual dan pemerkosaan.

Ia menilai, fitnah yang dilontarkan Farhat dan Hasnaeni hanya akan memberikan dampak buruk dalam pelaksanaan pemilu 2024.

“Sebaiknya Farhat Abbas dan Hasnaeni segera meminta maaf, hentikan kegaduhan dan tudingan itu,” kata Rizal dalam keterangannya kepada Holopis.com, Rabu (28/12).

Kemudian, Rizal juga mengatakan bahwa permohonan maaf dan menghentikan tudingan kasus asusila harus dilakukan oleh Farhat Abbas tersebut lantaran Hasnaeni sebagai kliennya justru telah meminta maaf dan mengklarifikasi bahwa tudingan itu tidak benar.

“Kan klien dia sudah klarifikasi dan meminta maaf, seharusnya Farhat juga meminta maaf dong, menghentikan tudingan itu, kenapa ini terus berlanjut, ada apa? Atau jangan-jangan kliennya dipengaruhi oleh dia, diintervensi oleh dia Farhat Abbas sendiri?,” tandasnya.

Lebih lanjut, Rizal menambahkan bahwa dirinya heran mengapa perkara ini masih berlanjut, padahal sudah ada bentuk klarifikasi dan minta maaf dari Hasnaeni. Dirinya khawatir masalah ini menjadi tidak murni masalah hukum, karena adanya kekecewaan proses politik pada kuasa hukumnya akibat partainya tidak lolos pemilu oleh KPU.

“Kita heran betul, kok terus berlanjut ini masalah, saya khawatir ini, jangan sampai ini akibat bentuk kekecewaan proses politik Farhat Abbas (Kuasa Hukum Hasnaeni) karena partainya tidak lolos pemilu,” ucapnya.

Terakhir, Rizal juga menyampaikan bahwa pernyataan klarifikasi yang sudah dilontarkan oleh Hasnaeni justru sekarang menjadi dikesampingkan. Ia mengancam akan melaporkan Hasnaeni dan Farhat Abbas ke Kepolisian jika apa yang disampaikannya itu tidak mereka gubris.

“Beberapa waktu lalu Hasnaeni sudah minta maaf dan klarifikasi, sekarang justru bersikap seperti ini, berarti dia memberikan keterangan bohong dong? Farhat Abbas juga Ini masalah, dugaan pencemaran nama baik, kita akan laporkan Hasnaeni dan juga Farhat Abbas ini ke kepolisian delik UU ITE dan KUHP,” pungkas Rizal.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menhan Prabowo Pantau Langsung Proses Pembebasan Pilot Susi Air

Proses pembebasan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens mendapatkan pengawasan penuh dari pemerintah, khususnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Kapten Philip Mehrtens Diterbangkan ke Jakarta

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III Letnan Jenderal TNI Bambang Trisnohadi menyampaikan bahwa pihaknya tengah menerbangkan pilot maskapai penerbangan Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens yang telah berhasil diselamatkan dari tangan KKB Papua.

Masyarakat Sumbar Penuhi Karangan Bunga Ucapan di Polres Pariaman

HOLOPIS.COM, PADANG - Masyarakat Sumbar ramai-ramai memberikan karangan bunga...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru