HOLOPIS.COM, BANDUNG – Partai NasDem nampaknya mulai khawatir dengan perolehan suaranya pada Pemilu 2024. Pasalnya, elektabilitas NasDem di beberapa suvei terakhir menunjukkan angka yang cenderung menurun, pasca mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres).

Partai pimpinan Surya Paloh tersebut diketahui tengah mengejar target meraih 11 kursi DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat. Untuk mengejar target tersebut. NasDem akan merekrut sejumlah artis untuk diusung menjadi sebagai calon legislatif (Caleg) saat Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPW NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa mengaku pihaknya telah menyiapkan tiga nama artis atau publik figur yang akan dijadikan ujung tombak NasDem di Dapil Jawa Barat, mereka yakni Ramzi Geys Thebe, Ali Syakieb hingga Choky Sitohan.

“Ada Kang Ramzi, Choky, itu yang akan kita proyeksikan dan kita usung sebagai caleg DPR RI,” kata Saan dalam keterangannya di Bandung, sebagaimana dikutip Holopis.com, Kamis (29/12).

Saat meyakini, ketiga artis papan atas itu akan menarik simpati masyarakat kepada Partai Nasdem, sehingga suara yang diperoleh NasDem pada Pemilu di tahun 2024 mendatang pun bisa maksimal.

“Ya tentu, kehadiran mereka ini pastinya bisa mengangkat suara NasDem,” tuturnya.

Adapun kedepan, NasDem akan mengusung Ramzi sebagai caleg DPR RI di dapil Jawa Barat V, yang meliputi Kabupaten Bogor. Dapil ini terbilang sudah menjadi arena para publik figur dalam berebut suara saat Pemilu.

Kemudian Choky Sitohang, akan diusung NasDem untuk dapil Jabar VI yang meliputi Kota Depok dan Kota Bekasi. Sedangkan Ali Syakieb, sendiri akan bertarung di dapil Jabar XI, yakni wilayah Garut, serta Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.