HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih utama Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sempat menjadi buah bibir ketika menampilkan ekspresi datar setelah setiap skuad Garuda mencetak gol ke gawang Brunei.

Shin Tae-yong dinilai terkesan tak bahagia ketika Timnas Indonesia mencetak gol, namun pelatih asal Korea Selatan tersebut langsung membantahnya.

“Namanya pelatih kepala harus menjadi pusat di suatu tim. Pastinya, saya senang dan bahagia ketika pemain cetak gol,” ungkap Shin Tae-yong, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Selasa (27/12).

“Apalagi bisa saja dengan selebrasi saya yang begitu senang ditunjukkan, pemain bisa saja tidak bisa memperkuat mental juga, memang setiap laga beda-beda,” sambungnya.

Lanjutnya, Shin Tae-yong juga berharap Timnas Indonesia lebih memperkuat mentalitasnya di setiap pertandingan.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan sangat telak atas Brunei di lanjutan Piala AFF 2022, dengan skor 7-0 tanpa balas.

Dari tujuh gol tersebut, dua diantaranya dicetak di babak pertama yakni oleh Syahrian Abimanyu di menit 20 dan Dendy Sulistyawan di menit 41.

Kemudian lima gol lainnya terjadi di babak kedua oleh Egy Maulana Vikri (’59), Illija Spasojevic (’60), Ramadhan Sananta (’68), Marc Klok (’86), dan Yakob Sayuri (90+2).