Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Habiskan Rp 2 Triliun Bangun Bendungan Sadawarna, Jokowi : Awas Kalau Produksi Tidak Naik

HOLOPIS.COM, JABAR – Presiden Jokowi meresmikan bendungan Sadawarna yang ada di Kabupaten Indramayu Provinsi, Jawa Barat yang diketahui merupakan bendungan ke-33 dibangun di era pemerintahannya.

Jokowi mengungkapkan, pembangunan yang berlangsung sejak 8 tahun itu menghabiskan anggaran Rp2,65 triliun anggaran negara.

“Bukan uang sedikit. Jadi kalau waduknya sudah ada, nanti Indramayu tidak naik produksi padinya, awas. Karena kita tahu Indramayu adalah penyumbang surplus nomor satu terbesar di Indonesia,” kata Jokowi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (27/12).

Dalam kesempatan tersebut , Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Sumedang dan seluruh masyarakat di Sumedang yang telah merelakan airnya untuk mengairi sawah-sawah yang ada di Indramayu.

Dengan pengorbanan seperti itu, Jokowi pun mengklaim bahwa bendungan dengan luas genangan 680 hektare, bisa mengairi kurang lebih 4.280 hektare sawah yang ada di bawah.

“Kita harapkan, dengan banyaknya waduk-waduk yang telah dibangun di seluruh tanah air Indonesia, kita berharap produktivitas padi utamanya, dan komoditas hortikultura dan yang lain-lainnya bisa naik dan ketahanan pangan kita semakin baik, kemandirian pangan kita semakin baik,” jelasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru