HOLOPIS.COM, JATIM – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menemui belasan ulama serta Kiai yang ada di Provinsi, Jawa Timur sembari melakukan jamuan makan siang.

Pertemuan tersebut berlangsung secara tertutup kurang lebih selama lima jam di salah satu restoran yang ada di Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

Sekertaris Jenderal partai Gerindra, Ahmad Muzani mengakui bahwa pertemuan antara Prabowo dan belasan ulama-kiai membahas banyak hal.

“Pak Prabowo berkunjung ke Jawa Timur, beliau hari ini bertemu para ulama, pemimpin ponpes, kiai-kiai sepuh di Jatim. Beliau ingin mendengar langsung dari para tokoh, para pemimpin ponpes di Jatim yang setiap hari bergulat, bergumam di tengah-tengah masyarakat tentang berbagai hal,” kata Muzani dam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (26/12).

Selain sebagai sosok sebagai Menteri Pertahanan, Muzaninjuga mengakui pertemuan tersebut turut membahas mengenai pelaksanaan pemilu 2024 mendatang.

“Pak Prabowo menjelaskan kepada beliau (para kiai-ulama) bahwa proses demokrasi juga sekarang dalam proses berjalan, karena itu seperti yang dimandatkan oleh partai, beliau mencoba terus ingin tetap memberi pengabdian yang baik untuk bangsa dan negara. Karena itu beliau berharap bisa mendapatkan restu, mendapatkan pangestu dari para kiai dan ulama untuk 2024,” jelasnya.