Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Polisi Tuding Penjualan Tiket Online Jadi Faktor Kepadatan Lalin di TMII

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pihak kepolisian mengungkapkan ada salah satu faktor utama yang bisa menyebabkan kepadatan lalu lintas di sekitar kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas Polres Metro Jakarta Timur, Iptu Danu Prakoso mengatakan, potensi kepadatan lalin bisa meningkat akibat penjualan tiket yang dilakukan secara online dan bukan pembelian langsung di lokasi.

Danu pun mengungkapkan, seperti pada libur Natal hari Minggu (25/12) kemarin, masih banyak pengunjung yang kebingungan ketika mereka tidak bisa membeli tiket di lokasi.

“Pengunjung ramai karena tiket dijual secara online mungkin ada pengunjung yang belum beli online jadinya itu yang membuat sedikit kepadatan,” kata Danu dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (26/12).

Menurut Danu, skema rekayasa lalu lintas di sekitar TMII sendiri akan diberlakukan secara situasional tergantung tingkat keramaian.

Untuk diketahui, pengelola TMII masih memberlakukan gratis biaya parkir bagi kendaraan yang masuk TMII. Namun, mereka harus membeli tiket secara online melalui situs resmi tamanmini.com sebelum masuk ke kawasan wisata.

Berdasarkan informasi yang tertera biaya tiket masuk TMII dikenakan Rp25 ribu per orang di luar biaya tiket masuk kendaraan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pemuda Dibekasi Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur Dengan Modus Konten Tiktok

HOLOPIS.COM, BEKASI - Pemuda 23 tahun berinisial 'FR' ditetapkan...

Kemenhub Dapat Tambahan Anggaran Senilai Rp6,69 Triliun Tahun 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) ...

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru