Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Yaqut Cholil Sampaikan Makna Natal Mengenai Merawat Keberagaman

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan pesan Natal yang memiliki tema khusus di tahun 2022 ini.

Dengan tema Natal 2022 yakni Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain, Yaqut menekankan makna keberagaman di Indonesia yang harus terus dijaga ke depannya.

“Ini bermakna bahwa keanekaragaman adalah anugerah dari Tuhan yang harus disyukuri, dirawat, dan terus dikembangkan,” kata Yaqut dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (24/12).

Versi Yaqut, keberadaan kebhinekaan seharusnya mendorong semua orang untuk saling bergandengan tangan dalam mewujudkan tata kehidupan bersama yang lebih bermartabat.

“Saya mengajak seluruh umat Kristiani menjadikan peringatan Natal tahun ini sebagai momentum untuk merawat harmoni dan kerukunan dalam keragaman dan kebhinekaan,” imbaunya.

Gus Yaqut kemudian menambahkan, dengan ancaman krisis global yang masih mengintai, kebersamaan kemudian menjadi kunci keberhasilan menghadapi ancaman tersebut.

“Dengan berjalan bersama, kita akan dapat pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Dengan berjalan bersama dalam rasa hormat atas keragaman dan kebhinekaan, maka akan tercipta kerukunan umat untuk Indonesia hebat,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru