Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Tragedi Kanjuruhan Jadi Peristiwa Terpopuler 2022 Versi Netizen di Twitter

Selanjutnya demonstrasi BEM SI, juga didukung dengan 3 topik. Pertama, percakapan tentang dukungan terhadap aksi demonstrasi mahasiswa di berbagai wilayah.

Topik kedua, terkait tuntutan mahasiswa terkait menolak perpanjangan masa jabatan presiden, penundaan pemilu, dan desakan pembatalan kenaikan harga BBM dan minyak goreng. Topik ini didukung oleh tagar dan kata kunci, #MahasiswaBergerak , ‘Demo’,   dan ‘Gedung DPR’.

“Topik percakapan ketiga adala plot twist percakapan tentang pengeroyokan Ade Armando di tengah peristiwa demonstrasi mengganggu perbincangan tentang tuntutan mahasiswa dan pembelaan dari pendukung Jokowi. Perbincangan tentang pengeroyokan Ade Armando ini dukung oleh kata kunci ‘Ade Armando,” kata Teguh.

Penelitian Respublica juga mencatat balapan Moto GP Mandalika pada Maret sebagai peristiwa yang populer diperbincangkan warganet. 2 kata kunci dan 1 tagar, yaitu ‘Mandalika’ (410985 tweet), ‘Pawang’ (311011 tweet), dan #IndonesianGP (409578 tweet). Selain itu terdapat pula peristiwa Penyerbuan Desa Wadas disokong oleh 1 tagar dan 1 kata kunci, yaitu #WadasMelawan (204095 tweet) dan ‘Wadas (492558 tweet).

Peristiwa populer lain adalah Kasus Pembunuhan Brigadir Josua. Peristiwa ini didukung oleh dua kata kunci ‘Brigadir J’ (146073 tweet) dan ‘Sambo’ (327569 tweet). Peristiwa yang populer dipercakapkan warganet adalah  Kebocoran Data Pemerintah di Forum Internet dan Gempa Cianjur, yang masing-masing didukung oleh 1 kata kunci, yaitu ‘Bjorka‘ (597936 tweet) dan ‘Cianjur’ (514112 tweet).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru