HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi mengapresiasi pencapaian Timnas Indonesia, yang sukses meraih kemenangan atas Kamboja pada laga perdananya di Piala AFF 2022, dengan skor tipis 2-1, Jumat (23/12).

Diketahui, dua gol kemenangan Timnas Indonesia masing-masingnya dicetak oleh Egy Maulana Vikri (‘6) dan Witan Sulaeman (’35).

Hasil kemenangan kontra Kamboja tersebut juga jadi modal penting menatap laga kedua di Piala AFF 2022 nanti, dimana Timnas Indonesia dijadwalkan bakal melawan Brunei Darussalam, Senin (26/12).

“Timnas kita menang 2-1 patut kita syukuri, tapi besok sudah harus berangkan ke Kuala Lumpur, Malaysia untuk tanding dengan Brunei Darussalam, kita doakan menang lagi,” ungkap Presiden Jokowi, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Sabtu (24/12).

Lanjutnya, Jokowi juga menjelaskan bahwa Timnas Indonesia sejatinya memiliki banyak peluang untuk bisa menambah pundi-pundi golnya.

“Bagus sekali, sebetulnya peluangnya lebih dari 10 kali. Sendiriannya dua kemudian kena gawangnya berapa kali tadi sudah. Tapi ya bola itu bundar,” katanya.

Presiden Jokowi pun menuturkan bahwa optimistis juara untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 ini pasti ada.

“Kita semua rakyat, masrayakat pecinta sepak bola pasti semuanya pengen menang,” ucapnya.

Tak luput dari perhatiannya, Presiden Jokowi juga turut menyoroti kondisi pengamanan yang terjadi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

“Pengamanannya saya lihat tadi waktu datang saya lihat kepolisian ada protokol baru,jadi ini yang nanti saya dengar, ini penonton dibatasi 30 ribu kemudian nanti dinaikan lagi pada suatu titik dengan manajemen yang baru, protokol yang baru, sistem yang baru Insha Allah akan lebih baik,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi hadir langsung menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia vs Kamboja di SUGBK, Jumat (23/12).

Presiden Jokowi juga didampingi langsung oleh Iriana Jokowi, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan lain sebagainya.