HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pastor Kepala Gereja Katedral Jakarta, Romo Albertus Hani Rudi Hartoko mengimbau para jemaat yang hendak mengikuti ibadah Natal 2022 untuk memarkirkan di Masjid Istiqlal.

“Ada sebuah sapaan dari sahabat kami dari Masjid Istiqlal, dan siap membantu untuk memfasilitasi,” ujar Albert dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (24/12).

Albertus merinci, lahan parkir yang tersedia berada di basement Masjid Istiqlal dengan kapasitas 700 mobil, dengan fasilitas tambahan berupa area food court atau tempat makan. Adapun area tersebut dibuka hingga pukul 21.00 WIB.

Untuk akses ke Katedral, Para Jemaat gereja yang parkir di Istiqlal bisa melewati Terowongan Silaturahmi untuk mencapai Katedral.

Sebagaimana diketahui, misa pertama di Gereja Katedral dimulai hari ini pukul 16.30 WIB. Namun untuk misa pertama ini dikhususkan untuk jemaat lanjut usia (lansia).

Kemudian untuk Misa kedua dilanjutkan pada pukul 19.00 WIB secara ofline dan online, dan 21.30 WIB khusus untuk ofline.

“Malam Natal 24 Desember diadakan tiga kali, pukul 16.30, pukul 19.00, itu yang hybrid, dan pukul 21.30,” kata Albert.

Kemudian ibadah Natal pada Minggu, 25 Desember 2022 dimulai dengan Misa Pontifikal pada pukul 08.30 WIB.

Albertus mengimbau agar jemaat tak membawa barang berlebihan atau perhiasan yang mencolok. Selain itu, harus dipastikan jemaat yang menghadiri ibadah Natal sehat dan tidak bergejala flu atau batuk guna meminimalisasi penularan Covid-19.