HOLOPIS.COM, JAKARTA – Reality Club, merupakan band lokal yang memiliki genre musik indie-rock dan indie-pop yang mulai aktif pada tahun 2016 silam hingga sekarang. Band tersebut beranggotakan Fathia Izzati (vokalis), Nugi Wicaksono (Bass), Era Patigo (Drum), Faiz Novascotia Saripudin (Vokal, Gitar).

Seperti yang dikutip Holopis.com dari Bicara Musik, Jum’at (23/12), band yang musikalitasnya disebut-sebut terinspirasi dari Arctic Monkeys itu merilis debut album bertajuk ‘Never Get Better’ di tahun 2017. Dalam album tersebut, Reality Club merilis sebanyak 13 track.

Setelah 2 tahun merilis album debut, Reality Club kembali merilis album dengan judul ‘What Do You Really Know?’ di tahun 2019 dengan jumlah 11 track.

Tahun ini, Reality Club baru saja merilis single pada bulan April bertajuk ‘Anything You Want’, sebuah lagu yang sebut berasal dari puisi cinta sang vokalis, Fathia kepada suaminya.

Dalam perjalanan band sejak awal aktif, keunikan dan kualitas musik Reality Club berhasil membuat band meraih beberapa nominasi penghargaan musik bergengsi, seperti Pendatang Baru Terbaik, Karya Produksi Alternatif/Alternatif Rock/Lintas Bidang Terbaik, dan Duo/Grup/Grup Vokal/Kolaborasi Alternatif Terbaik dari Anugerah Musik Indonesia.

Sebagai informasi, sebelumnya band Reality Club beranggotakan 5 orang. Iqbal Angga kusumah yang memegang posisi gitar dalam band baru-baru ini pamit berpisah untuk menjadi solois.