HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Kamboja, Ryu Hirose memperhatikan betul bagaimana kualitas Timnas Indonesia saat ini, dan mengaku waspada terhadap kekuatan skuad Garuda di Piala AFF 2022, Jumat (23/12) nanti.

“Jika kami melihat Timnas Indonesia memang sangat baik pada sebelumnya, tapi itu tidak berarti kami tiak memiliki kesempatan untuk menang, jadi seperti pertemuan terakhir, kami pikir Kamboja memiliki kesempatan untuk mengalahkan Indonesia,” ungkap Ryu, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Jumat (23/12).

Lanjutnya, Ryu mengakui bahwa pihaknya tak memiliki banyak informasi mengenai kekuatan skuad Timnas Indonesia.

“Tetapi, kami tahu Indonesia ada pemain yang berpotensi dan ada juga yang bermain di luar negeri, jadi kami tidak memiliki pemain spesifik yang diwaspadai, tapi kami mewaspadai semuanya,” tukasnya.

“Kami tidak bisa menyebutkan secara spesifik pemainnya, saya tahu liga Indonesia juga bagus sejauh ini, pemain yang bermain overseas juga bagus, kita hanya akan bermain secara berhati-hati,” sambungnya.

Meski begitu, pelatih asal Jepang tersebut menyebut bahwa timnya sudah baik dari sisi persiapan.

“Untuk laga nanti kami sudah melakukan persiapan dengan baik. Yang terpenting adalah bagaimana kami mendapatkan hasil yang baik,” ucapnya.

Dalam hal ini, Timnas Indonesia sendiri sejatinya diunggulkan, mengingat skuad Garuda mendapat dukungan langsung dari para supporternya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Selain itu, hasil kemenangan juga menjadi penting untuk Timnas Indonesia, demi menempel ketat Thailand di klasemen Grup A Piala AFF 2022.