HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer utama Arsenal, Mikel Arteta mengaku pesimis Gabriel Jesus dapat pulih dari cederanya dalam waktu cepat.

Bahkan, Mikel Arteta menyebut tidak ada tanda-tanda bahwa Gabriel Jesus akan pulih sebelum kompetisi Liga Inggris dimulai.

“Dengan Gabriel Jesus, sangat sulit untuk menentukan jangka waktu pada pemulihannya. Itu adalah cedera yang signifikan, saya memilih untuk tidak memberikan tanggalnya,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Jumat (23/12).

“Ini akan memakan waktu pasti. Jelas, dia akan menjalani operasi sehingga sejauh itu cederanya,” sambungnya.

Meski begitu, Mikel Arteta dapat sedikit bernafas lega, dimana kabarnya Emile Smith Rowe dinilai mengalami kemajuan pasca cedera panjangnya.

“Emile sudah dekat, dia mulai berlatih lagi. Dia mengalami sedikit kemunduran tetapi dia berada di tempat yang baik. Kami telah melakukan banyak hal dengan Emile, terkadang dia sangat dekat dengan skuad, terkadang dia berada di tempat yang berbeda untuk melihat lingkungan yang berbeda, tetapi sikapnya sangat bagus,” tambahnya.

Sebagai informasi, perhelatan Liga Inggris itu sendiri sudah mulai dekat, dimana pekan lanjutan pasca rehat Piala Dunia 2022, yang juga bertepatan dengan perayaan natal dengan nama Boxing Day, akan berlangsung pada Senin (26/12) nanti.

Sementara Arsenal akan berhadapan langsung dengan West Ham United di Emirates Stadium, pada Selasa (27/12) waktu dini hari.