HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah sekian lama, Manchester City akhirnya sukses menang lawan Liverpool, dengan skor tipis 3-2 di lanjutan Carabao Cup 2022, Jumat (23/12) dini hari tadi.

Bermain di Etihad Stadium, keduanya baik Manchester City maupun Liverpool tampil menyerang satu sama lain sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Babak pertama ditutup dengan skor 1-1, gol pembuka pada laga tersebut dicetak Manchester City melalui sang bintang Erling Haaland di menit 10, kemudian dibalas Liverpool oleh Fabio Carvalho di menit 20.

Kemudian pada babak kedua, saling balas gol terjadi, dimana Manchester City sukses mencetak gol kedua melalui Riyad Mahrez di menit 47, dan semenit berselang tepatnya di menit 48 giliran Liverpool yang mencetak gol melalui Mohamed Salah.

Gol penutup kemenangan Manchester City pun lahir di menit 58 oleh Nathan Ake, usai sukses memanfaatkan assist kedua Kevin de Bruyne, dimana assist pertama bintang Belgia itu terjadi pada gol pertama The Citizens oleh Haaland.

Dengan hasil kemenangan tersebut, Manchester City akhirnya mampu memutus rekor buruk atas Liverpool dalam lima pertemuan terakhirnya di semua kompetisi.

Sebagai informasi, Manchester City dalam lima laga terakhirnya kontra Liverpool, gagal meraih kemenangan, dengan tiga kekalahan dan dua kali imbang.

Selain sukses memutus rekor buruk tersebut, kemenangan tersebut juga berhak membawa Manchester City lolos ke perempat final Carabao Cup 2022.