HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia nampaknya perlu memacu semangat juang lebih tinggi lagi, untuk menatap laga perdananya di Piala AFF 2022. Mengingat dua jagoan sepakbola Asean lainnya, yakni Thailand dan Vietnam sudah menunjukkan taringnya lebih dulu dengan pesta gol mereka.

Diketahui, kedua tim tersebut sukses meraih kemenangan di laga perdana Piala AFF 2022, dimana Thailand sukses mengandaskan Brunei Darussalam dengan skor 5-0 tanpa balas di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (20/12) sebelumnya.

Hasil kemenangan itu otomatis membawa Thailand duduk manis di puncak klasemen Grup A dengan tiga poin, unggul selisih gol atas Kamboja yang juga menang di laga perdananya kontra Filipina 3-2.

Begitu juga Vietnam, skuad asuhan Park Hang Seo itu tampil superior dengan menekuk habis Laos 6-0 tanpa balas.

Kemenangan Vietnam tersebut juga mengantarkan mereka ke posisi puncak klasemen Grup B dengan tiga poin.

Berkaca akan hal itu, Timnas Indonesia sendiri wajib memacu semangat juangnya untuk bisa menebas Kamboja di laga perdana nanti.

Namun, Timnas Indonesia harus tetap waspada, Kamboja tetap salah satu yang terkuat. Mengingat, mereka sukses memetik tiga poin perdana di Grup B kontra Filipina.

Meski begitu, Timnas Indonesia tetap diunggulkan untuk bisa memeluk kemenangan, terlebih Skuad Garuda didukung langsung oleh supporternya sendiri, dimana laga akan digelar di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Jumat (23/12) pukul 19.30 WIB.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Kamboja, Filipina, Thailand dan Brunei Darussalam.