HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pep Guardiola selaku manajer utama Manchester City, menyebut bahwa Argentina layak menjuarai Piala Dunia 2022.

Diketahui, Argentina berhak merangkul gelar juara Piala Dunia 2022 usai sukses mengandaskan Prancis melalui babak adu penalti, dengan skor akhir 3-3 (penalti 4-2).

Hasil kemenangan Argentina tersebut tak lain merupakan hasil dari kerja sama tim, ada Lionel Messi di sana, Angel Di Maria, hingga Julian Alvarez, serta Nicolas Otamendi di lini belakangnya.

Torehan gelar juara Argentina itu pun merupakan penantian panjang Lionel Messi dkk dalam 36 tahun terakhir digelarnya Piala Dunia.

Menariknya, beberapa pemain yang diandalkan Argentina di Piala Dunia 2022, tak lepas dari jasa Pep Guardiola.

Mengingat, Pep Guardiola sempat sukses bersama dengan Messi ketika di Barcelona, kemudian Pep juga sempat membesarkan nama Nicolas Otamendi, ada pun Julian Alvarez yang memang merupakan pemain andalan The Citizens saat ini.

Ucapan selamat pun mengalir dari Pep Guardiola untuk Argentina, terkhusus untuk ketiga pemain tersebut.

“Kami senang Julian jadi juara. Dia sering bermain dan berkontribusi besar untuk tim, untuk gaya bermain mereka. Kami punya juara dunia di tim kami,” ucap Pep Guardiola, seperti dikutip Holopis.com dari Independent, Kamis (22/12).

“Kami senang dia jadi juara, selamat untuknya, juga untuk Otamendi, dan tentu saja, secara pribadi untuk Lionel Messi, untuk Argentina sebagai negara, mereka layak jadi juara Piala Dunia 2022,” pungkasnya.