HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati menanggapi sindiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut tak pernah diajak para menteri bersenang-senang, seperti bernyanyi dan makan-makan.

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @smindrawati, Sri Mulyani pun menyampaikan permohonan maafnya kepada Presiden Jokowi terkait hal tersebut.

“Siap salah Bapak Presiden,” tulis Sri Mulyani disertai emoticon permohonan maaf yang dikutip Holopis.com, Kamis (22/12).

https://www.instagram.com/reel/CmcvtcPBACU/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Dalam keterangan di unggahan tersebut, Sri Mulyani menjelaskan bahwa dirinya bernyanyi di acara pemberian penghargaan kepada seluruh lembaga dan pihak yang telah menyelenggarakan dan menyukseskan Presidensi G20 Indonesia.

Sri Mulyani mengatakan, bahwa dirinya menghadiri dan memberikan penghargaan dalam acara bersama sahabat karibnya yang juga seorang Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi.

Sri Mulyani mengaku, bahwa dirinya saat itu diminta tampil bersama penyanyi Tanah Air, Rossa untuk membawakan sebuah lagu berjudul ‘Wanita’ di pungkasan acara.

“Saya hadir bersama Menlu Retno Marsudi dan ikut memberikan penghargaan. Di akhir acara saya diminta bernyanyi bersama satu lagu oleh Rossa,” kata Sri Mulyani.

Sebagaimana diketahui, candaan Jokowi keluar setelah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto melaporkan bahwa Sri Mulyani pernah menyanyi bersama Rossa.

Laporan itu disampaikan Airlangga pada saat berpidato di acara Outlook Perekonomian Indonesia 2023 yang berlangsung pada Rabu (21/12) kemarin.

“Pak Presiden, lapor, Bu Menkeu kemarin nyanyi, suaranya sama Rossa saya tidak bisa bedakan,” ujar Airlangga.

Di acara yang sama, Jokowi pun membalas laporan tersebut dengan sindiran tajam. Jokowi mengatakan bahwa dirinya tak pernah diajak para menterinya ketika sedang ada acara hiburan.

“Kalau yang masalah, yang problem, menteri-menteri itu mesti menghadap ke saya, tetapi kalau yang enak-enak, kayak kemarin nyanyi-nyanyi, makan-makan, tidak pernah mengajak saya,” kata Jokowi disambut gelak tawa para tamu undangan.