Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Saksi Ahli : Kecerdasan Kuat Ma’ruf di Bawah Rata-rata

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ahli psikologi forensik, Reni Kusumowardhani mengungkapkan hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan kepada para terdakwa pembunuhan berencana Brigadir Yosua, salah satunya Kuat Ma’ruf.

Reni membeberkan, bahwa Kuat Ma’ruf memiliki kecerdasan di bawah rata-rata orang seusianya.

“Kuat Ma’ruf kecerdasannya tergolong di bawah rata-rata populasi orang seusianya, jadi Bapak Kuat ini agak lebih lambat dalam memahami informasi,” kata Reni dalam kesaksiannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (21/12).

Tak hanya itu, Reni mengungkapkan bahwa kemampuan Kuat Ma’ruf dalam memahami informasi terbilang rendah, meskipun memiliki keunggulan di hal lainnya.

“Kuat memang lebih lambat dalam memahami informasi tapi memiliki kemampuan memahami nilai moral dari kebiasaan yang dilakukan,” ungkapnya.

Selain itu, Kuat disebut memiliki tingkat kepatuhan tinggi terhadap atasannya, namun Kuat diyakini tidak mudah disugesti

“Kepatuhannya tinggi. Tetapi tidak mudah disugesti. Tidak didapatkan kepura-puraan,” bebernya.

Sementara itu, menanggapi keterangan ahli, Kuat sebatas mengaku ikhlas atas hasil psikologi yang menyebut kecerdasannya di bawah rata-rata.

“Saya mau bertanya sama Ibu Psikologi, mohon maaf Ibu, kalau Ibu menyimpulkan saya di bawah rata-rata, saya ikhlas, Ibu,” kata Kuat yang disambut tawa dari pengunjung sidang.

Kuat kemudian malah curhat kepada Reni mengenai tipe kepribadiannya, apakah tergolong pembohong. Alasan pertanyaan itu karena akhir-akhir ini sering dituding pembohong.

“Yang saya tanyakan saya ini tipe orang pembohong apa yang tidak jujur apa bagaimana? Soalnya akhir-akhir ini saya sering disebut pembohong dan tidak jujur, Ibu, dan saya sakit dengan bahasa itu,” kata Kuat yang kembali membuat ahli dan pengunjung sidang tertawa.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Susi Bersyukur Philips Berhasil Bebas, Ucap Terima Kasih ke Jokowi-Prabowo dan TNI Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan...

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.

Bos Pajak Bantah Ada Kebocoran Data NPWP dari Sistem DJP

Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo membantah adanya indikasi kebocoran dara langsung dari sistem di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, utamanya perihal dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru