HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyampaikan, bahwa pihaknya akan menyiapkan pemasangan lampu-lampu yang indah di sekitar kawasan Monumen Nasional (Monas).

Hal ini dilakukan agar masyarakat yang akan menikmati perayaan malam tahun baru 2023 mendatang bisa tetap berswafoto di sekitar kawasan Monas. Sebab, situs ikonik DKI Jakarta tersebut ditutup untuk umum saat perayaan tanggal 31 Desember 2022 malam itu.

“Nanti di Monas ada lampu, lighting-nya aja segala macam, biar bisa buat foto-foto,” kata Heru dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (20/12).

Heru memastikan perayaan malam tahun baru akan diselenggarakan di sejumlah titik selain Monas, antara lain kawasan Sudirman-Thamrin hingga Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Bahkan, menurut dia, tak tertutup kemungkinan ada event-event perayaan tahun baru yang digelar di ruang publik lainnya, seperti taman bermain maupun museum.

“Sepanjang Thamrin-Sudirman sampai Blok M, jadi M Blok ada beberapa titik titik di Thamrin, terus kami nanti kegiatannya ada di Taman Mini, terus wilayah setiap kantor wali kota mengadakan tahun baru. Terus satu lagi ada di museum, tempat-tempat hiburan ruang publik juga ada, kan cukup banyak,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata menerangkan, puncak perayaan tahun baru akan digelar di TMII. Hal ini, menurut dia, sebagai upaya aktivasi taman yang baru saja direvitalisasi.

“Kita juga melihat TMII sebagai ikon destinasi wisata di Jakarta dan baru buka sehingga kita aktivasi TMII dan alhamdulillah responsnya sangat baik,” jelas dia.