HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden FIFA, Gianni Infantino menyebut bahwa Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar sukses menyatukan dunia.

“Untuk semua penggemar sepak bola, apakah mereka berada di sini di Qatar setelah Piala Dunia, mengikuti pertandingan, atau mengikuti mereka dari rumah, saya pikir semua orang di seluruh dunia benar-benar menyambut Piala Dunia ini,” ungkap Gianni, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi FIFA, Selasa (20/12).

“Dan kita telah melihat bagaimana sepak bola menyatukan dunia. Fans dari 32 negara di Qatar dan seluruh dunia, bersama dengan damai dan gembira,” tambahnya.

Lanjutnya, Gianni mengatakan bahwa Piala Dunia 2022 telah menunjukkan bagaimana popularitas sepak bola dapat digunakan untuk mencapai dampak sosial yang positif, dengan sejumlah kampanye yang mampu menjangkau lebih dari lima miliar penonton di seluruh dunia.

“Di luar lapangan, kami telah menggunakan kekuatan sepak bola dan proyeksi Piala Dunia untuk mengatasi diskriminasi untuk mempromosikan keberlanjutan, untuk mendorong orang agar lebih aktif, untuk memastikan bahwa anak-anak kami dilindungi, dan untuk memastikan bahwa mereka memiliki akses, untuk pendidikan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Piala Dunia 2022 di Qatar banyak menumbuhkan sejarah baru, terlepas dari isu HAM yang menyelimuti pihak penyelenggara, dalam hal ini Qatar sendiri.

Seluruh pecinta sepakbola dunia memang terfokus pada Piala Dunia 2022, dimana Argentina yang keluar sebagai juaranya, diikuti Prancis sebagai runner-up dan Kroasia sebagai juara 3.