Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Luhut Klaim Kecelakaan Kereta di Bandung Sebatas Human Eror

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marinves), Luhut Binsar Pandjaitan membantah adanya unsur kesengajaan dalam kecelakaan kereta teknis proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Bandung Barat.

Luhut bersikeras bahwa insiden yang menewaskan dua orang warga China itu sebatas kesalahan teknis akibat human error.

“Kecelakaan itu kecelakaan teknis akibat human error,” kata Luhut dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (20/12).

Luhut beralasan, ada permasalahan rem di salah satu gerbong kereta tersebut sehingga kemudian menabrak salah satu gerbong lainnya.

“Jadi itu mereka mau ambil barang, sudah sore hari. Saya pikir, dari laporan sementara, mungkin karena kecepatannya, mungkin dalam hal ini remnya ya,” tukasnya.

Ditambahkan Luhut, insiden kecelakaan tersebut tidak banyak berpengaruh kepada proses pengerjaan kereta cepat Jakarta-Bandung yang akan segera dioperasikan tersebut.

“Sebentar itu, paling berapa hari, nggak ada pengaruh. Ya nanti minggu ini lanjut,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi awal, dua korban meninggal dunia merupakan laki-laki bernama Chang Shin Shang (40) dan Chang Shin Yung (36).

Empat korban luka-luka juga berjenis kelamin laki-laki, yang tiga di antaranya teridentifikasi sebagai Wang Jiji, Jie Thencang, dan Chao Qianyo, sementara seorang lainnya belum diketahui identitasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru