Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Habib Syakur Harap Yudo Margono Bisa Amanah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK), Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menyatakan bahwa dirinya sangat menghormati keputusan Presiden Joko Widodo yang menunjuk Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang memasuki masa pensiunnya.

“Ya tentu kita sangat menghormati ya, Pak Yudo juga kader terbaik bangsa khususnya dari TNI. Kita harus dukung,” kata Habib Syakur kepada Holopis.com, Selasa (20/12).

Apalagi Presiden Jokowi pun sudah memberikan pesan khusus kepada Yudo Margono sepanjang menjadi Panglima TNI. Salah satunya adalah seluruh jajaran TNI harus memastikan kedaulatan NKRI dan kesatuan dan persatuan.

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga meminta agar Laksamana Yudo Margono memastikan seluruh prajurit TNI tetap menjaga profesionalitasnya dalam menjalankan tugas, sebab kepercayaan publik terhadap TNI tidak boleh rusak.

Kemudian, Kepala Negara juga meminta agar Yudo Margono memastikan seluruh prajurit TNI tetap menjaga netralitasnya. Apalagi saat ini sudah masuk ke tahapan Pemilu 2024, sehingga TNI jangan sampai terjerumus ke dalam sikap politik praktis.

“Itu tentu akan dijalankan Pak Yudo, sebab ini titah langsung dari Presiden. Panglima TNI harus tegak lurus kepada panglima tertingginya yakni Presiden,” ujarnya.

Lebih lanjut, ulama asal Malang Raya tersebut berharap agar Yudo Margono tetap bisa berkomitmen menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, dan kedaulatan wilayah negara.

Sekaligus, berharap agar Panglima TNI Yudo Margono mampu menjaga amanah dengan baik dari Presiden Joko Widodo.

“Panglima TNI harus amanah, harus on the track NKRI. Saya harap Panglima Yudo bisa amanah sampai purna tugasnya nanti,” pungkas Habib Syakur.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru