HOLOPIS.COM, JAKARTA – Prosesi serah terima jabatan Panglima TNI dari Jenderal Andika Perkasa kepada Laksamana Yudo Margono berlangsung di Mabes Cilangkap, Jakarta Timur.

Acara pun dimulai dengan pembacaan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 91/TNI/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima Tentara Nasional Indonesia.

“Memberhentikan dengan hormat Jenderal TNI Andika Perkasa dari jabatannya sebagai Panglima TNI disertai ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasanya yang telah disumbangkan kepada bangsa dan negara Republik Indonesia selama memangku jabatan tersebut,” bunyi Keppres yang dibacakan petugas seperti dikutip Holopis.com, Selasa (20/12).

Usai pelantikan tersebut, Yudo Margono pun mengucapkan terima kasih kepada Andika Perkasa selama memimpin TNI beberapa tahun terakhir. Dia pun menjanjikan akan menjalankan program Andika Perkasa yang memang bagus untuk dilanjutkan.

“Saya akan konsisten melanjutkan program-program maupun pembangunan yang sudah dilaksanakan Jenderal Andika Perkasa. Ini menjadi kebanggan bersama dan tentunya nanti akan saya lanjutkan di dalam saya menjabat sebagai Panglima TNI,” ujar Yudo.

Dalam proses pelantikan ini pun diketahui dihadiri oleh Menko Polhukam, Mahfud MD beserta Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.