Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Panglima TNI Yudo Bakal Gelar Operasi Khusus di Natuna Utara

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono mengungkapkan bahwa akan menggelar operasi khusus di wilayah laut Natuna Utara.

“Saya gelar operasi khusus di sana pengamanan perbatasan, pengamanan perbatasan yang khusus melaksanakan di wilayah Laut Natuna Utara yang sudah kita buat di peta kita,” kata Yudo Dikutip Holopis.com, Senin (19/12).

Yudo yang baru saja dilantik jadi Panglima TNI itu menjelaskan, operasi khusus tersebut akan difokuskan bersama dengan TNI Angkatan Udara (AU) dengan Kogabwilhan I.

“Karena yang lalu waktu saya Pangkogabwilhan kan efektif begitu, saya memimpin langsung di situ gabungan antara udara, laut dan juga nanti komposit darat yang ada kita gabungkan jadi satu sehingga lebih efektif,” ujar Yudo.

Menurut Yudo, operasi khusus di Natuna Utara tersebut sudah sejalan dengan instruksi dan komando dari Presiden Indonesia Joko Widodo.

“Itu kan sudah kita sepakati dari awal peritahnya beliau waktu saya Pangkogabwilhan,” ucap Yudo.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

TNI AU Bakal Unjuk Alutsista di HUT TNI ke 79 di Monas

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono memastikan, bahwa pihaknya akan menurunkan performa kekuatan alat utama sistem senjata (alutsista).

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...

Prabowo Subianto Ingatkan Komitmen Komcad Bela Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan penting kepada 1.145 personel yang baru ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru