Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Hakim Perintahkan Jaksa Jemput Paksa Dito Mahendra

HOLOPIS.COM, SERANG – Sidang kasus pencemaran nama baik dengan terdakwa Nikita Mirzani kembali batal digelar di Pengadilan Negeri Serang akibat Dito Mahendra kembali mangkir di persidangan.

Hakim ketua, Dedy Ari Saputra pun sempat meradang dan meminta jaksa untuk melakukan upaya jemput paksa terhadap Dito Mahendra dan beberapa saksi pelapor yang ikut mangkir dari proses persidangan.

Mendapat perintah seperti itu, jaksa pun buru-buru berdalih bahwa kondisi Dito dan Hairul Yusuf dan Hadi Yusuf belum memungkinkan untuk hadir pdi persidangan.

“Kami mendapat info dari perawat, demam berdarah, jadi HB-nya belum stabil, trombositnya. Termasuk saksi Hairul Yusi mengaku ada kerabatnya yang meninggal dunia. Mohon izin, kami mengupayakan menghadirkan,” dalih jaksa dalam penjelasannya yang dikutip Holopis.com, Senin (19/12).

Namun, hakim pun kemudian tidak bergeming atas penjelasan yang sudah disampaikan jaksa mengenai kondisi para saksi pelapor. Upaya jemput paksa pun menjadi perintah yang harus dipatuhi jaksa di persidangan berikutnya pada Kamis (29/12).

“Oleh karena itu, terhadap kedua saksi atas nama Mahendra Dito Sampurno dan saksi Hairul Yusi, maka majelis berketetapan terhadap kedua saksi itu akan dilakukan upaya paksa hadir di persidangan berikutnya,” tegasnya.

Hakim pun beranggapan, jika benar Dito sakit DBD, seharusnya waktu dua pekan cukup untuk melakukan pemulihan.

“Jadi normalnya 14 hari, jadi supaya biar ada waktu, saya rasa 14 hari itu sudah normal sakit DBD, sudah pulih meskipun tidak maksimal, masih bisa hadir di persidangan,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru