HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebuah video yang menampilkan Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Erick Thohir, diposting akun Instagram resmi FIFA World Cup 2022. Dalam video tersebut, Erick Thohir menegaskan dukungannya ke Argentina dalam final Piala Dunia 2022.

Munculnya video tersebut, ditanggapi oleh Pengamat sepak bola yang juga Founder Football Institute, Budi Setiawan. Ia mengatakan cukup terkejut dengan postingan tersebut, karena hanya Erick Thohir sosok nonplayer football yang masuk dalam official IG akun World Cup.

“Pagi ini saya dikejutkan oleh postingan Instagram di mana akun Official World Cup menayangkan video dukungan Erick Thohir kepada Argentina di final Piala Dunia. Tentu ini tidak dapat dianggap sepele, karena sejauh ini mungkin hanya Erick Thohir sosok nonplayer football yang masuk dalam official IG akun World Cup tersebut,” ujar Budi dalam keterangannya yang diterima Holopis.com, Senin (19/12).

“Kami pikir dalam perjalanan kontestasi ketua umum pssi tidak pernah ada sosok yang di-‘endorse’ secara nyata oleh FIFA,” sambungnya.

Memang sejauh ini belum ada pernyataan resmi Erick Thohir, terkait kesediannya untuk maju sebagai Ketua Umun PSSI. Tapi Budi mengatakan, petanya sudah mulai terlihat dan berharap Menteri BUMN itu tidak ragu untuk maju.

“Tapi semua mata melihat, semua kuping mendengar, tapi ‘road map’-nya sudah mulai terlihat. Saya pikir Pak Erick tidak perlu ragu lagi untuk ke sana (Ketua Umum PSSI) pasca-Piala Dunia Qatar. Football Institute yakin PSSI akan gaspol di tangan Erick. Bicara rekam jejak dan konsep Erick sudah tuntas, gak perlu ‘brainstorming’ lagi,” ujarnya.

Erick Thohir FIFA
Postingan video Instagram @fifaworldcup yang menapilkan Menteri BUMN, Erick Thohir. [Tangkapan layar IG @fifaworldcup]